Siapakah sosok cindra aditi tejakinkin, anggota PPLN Den Haag Belanda yang di rayu Ketua KPU?

0

Bandung. MediaInfo88.com Korba kasus asusila ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri HasyimAsy'ari, CAT , mengapresiasi putusan Dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) RI yang menjatuhkan sanksi berat. siapa sebenarnya sosok CAT korban tindakan asusila Ketua KPU RI hasyim Asy'ari?


CAT atau Cindra Aditi Tejakinkin adalah anggota dari PPLN Den Haag yang belakangan ini sedang menjadi pusat perhatian.

CAT, yang merupakan korban dari tindakan tidak pantas oleh Hasyim Asy'ari, sangat mengapreasi keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Dalam pernyataan tertulis pada rabu(3/7), CAT menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada DKPP atas penanganan kasus ini yang di lakukan secara adil dan transparan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada DKPP yang telah menangani dugaan pelanggaran kode etik.

hal ini di lakukan oleh ketia KPU dengan mengedepankan prinsip keadalin, kemandirian, imparsialitas dan transparansi ," ungkap CAT

CAT mengakui bahwa dapat pengajuan DKPP bukanlah hal yang mudah di lakukan 
Di butuhkan keberanian luar biasa untuk melangkah maju dan mengakui bahwa dirinya adalah korban dari tindakan tidak pantas.

Dalam pernyataanya, CAT menjelaskan betapa sulitnya mengumpulkan keberanian untuk mengajukan kasus ini.

"Butuh kekuatan hati dan kesabaran untuk melihat kembali dan mengaitkan berbagai hal yang saya alami dan menyusunya sebagai kepingan yang utuh," ujar anggota PPLN Den Haag


CAT juga menyoroti betapa pentingnya dukungan dari berbagai pihak yang membantunya bertahan dan   memperjuangkan keadilan 

Menurutnya , tanpa dukungan tersebut, iya mungkin akan marasa tidak berdaya dan terjebak dalam rasa penyesalan karnea tidak mengambil tindakan .

" Namun, alhamdulillah berkat dikungan dari berbagai pihak, saya dapat beratahan dan terus 
mempejuangkan keadilan , " tambah anggota PPLN Den Haag belanda. 

pada kesempatan itu , ia juga mengaku sengaja hadir dari Belanda ke Kantor DKPP RI untuk menghadiri persidangan secara langsung.

" Karena saya sendiri ingin mnegikuti, melihat , bagaimana keadilan di indonesia di tegakkan, dan sekarang adalah buktinya di mana semua keadilan itu di tegakkan oleh DKPP," katanya.

ia menambahkan, "dan juga saya ingin memberikan inspirasi kepada semua korban, mau kasus apapun itu untuk dapat berani memperjuangkan keadilan

Sebelumnya, DKPP Ri menjatuhkan sanki pemberhentian tetap untuk ketua KPU RI hasyim Asy"ari terkait kasus asusila.

" Menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada teradu hasyim Asy"ari selaku ketua merangkap anggota Komisi Pemilihan Umum Ri terhitung putusan ini di bacakan." kata Ketua DKPP Ri Heddy Lugito dalam sidang pembacaan putusan di Kantor DKPP Ri Jakarta, Rabu.


Selain itu, DKPP RI mengabulkan pengaduan pengadu seluruhnya dan meminta Presiden RI Joko Widodo Untuk mengganti Hasyim dalam kurun waktu tujuh hari sejak putusan di bacakan 




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)